Hari ke-8, Animo Masyarakat Divaksin Massal Drive Thru Masih Tinggi

oleh -45 views

Medan-Mediadelegasi: Kegiatan vaksinasi Drive thru Lansia dan Pendamping yang diadakan Pemerintah kota Medan yang berkaloborasi dengan Holodoc, Ojek serta Lanud Soewondo, hingga hari ke-8, Kamis (15/4/2021) di lanud Suwondo Medan, masih tinggi.

Florida sebagai VIC dari Halodoc mengatakan untuk perkembangan vaksinasi Drive thru sendiri sangat diterima baik oleh masyarakat dimana sampai saat ini kurang lebih 8000 pasien lansia dan pendamping yang sudah divaksin.

“Dengan target 1000 pasien per hari, selama bulan puasa ini ada sedikit penurunan namun tidak signifikan,” paparnya.

Untuk saat ini kendala yang dominan ditemukan banyak masyarakat yang mau divaksin, tapi tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) Medan dan juga belum melakukan pendaftaran Online dengan aplikasi Halodoc.

Dikatakan, lelayanan vaksinasi drive thru diberikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia), dan memiliki KTP Kota Medan, serta tidak dipungut biaya.

Sebelum melakukan vaksin, peserta wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc maupun Dinas Kesehatan, memiliki KTP asli serta didampingi saat pelaksanaan vaksin demi keamanan peserta vaksin. D|Med-Gur.