Hari Jalan Kaki Dunia Semarakkan CFD di Medan

oleh -425 views
Hari Jalan Kaki Dunia Semarakkan CFD di Medan
Warga mengikuti senam massal pada hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) yang digelar Pemkot Medan bersamaan dengan peringatan Hari Jalan Kaki Dunia atau World Walking Day 2022, di Jalan Balai Kota Medan, Minggu (2/10) pagi. Foto: Diskominfo

Medan-Mediadelegasi: Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memperingatan Hari Jalan Kaki Dunia atau World Walking Day 2022 yang dirangkai bersamaan dengan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) yang dipusatkan di kawasan Balai Kota Medan, Minggu (2/10) pagi.

“Minggu ini perhelatan CFD digelar bersamaan dengan peringatan World Walking Day 2022,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan Pulungan Harahap, seperti dikutip dari siaran pers Diskominfo Medan.

Menurutnya, kegiatan itu salah satu upaya Pemko Medan melalui Dispora setempat dalam mengkampanyekan olahraga jalan kaki.

“Melalui kegiatan World Walking Day ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Medan untuk menggalakkan olahraga jalan kaki dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengemudi Ojol Bersyukur Dapat BLT BBM dari Pemkot Medan

Pulungan mengakui bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti jalan santai yang juga menyediakan hadiah doorprize, seperti kompor dan sepeda.

Sebelum matahari terbit, kata dia, warga Medan dari berbagai kecamatan mulai terkonsentrasi di Jalan Balai Kota dan seputaran Lapangan Merdeka.

Selanjutnya, mereka berjalan santai bersama dengan penuh semangat dan diliputi kegembiraan.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa pagi hari ini, semoga kegiatan ini akan sering kita lakukan sebagai upaya membangkitkan semangat berolahraga kepada masyarakat,” katanya.

Setelah jalan santai, sejumlah warga juga melakukan berbagai aktivitas olah raga, antara lain senam, lari, bersepeda, bermain badminton dan tenis meja.

Pada kesempatan itu, Kadispora Kota Medan juga memanfaatkan momentum CFD dengan bermain tenis meja melawan penyandang tuna netra.
Pulungan menjajal kemampuannya bermain tenis meja dengan mata yang ditutupi oleh kain.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan, Sejumlah Kawasan di Medan Terendam Banjir

Pertandingan antara Kadispora dengan penyandang tuna netra ini cukup menarik perhatian masyarakat yang sedang menikmati suasana CFD di kawasan Balai Kota Medan tersebut.

Sebagaimana diinformasikan, pelaksanaan CFD yang digelar Pemkot Medan dari minggu ke minggu kian diminati masyarakat.

Untuk memberi ruang bagi warga agar lebih luluasa di hari bebas kendaraan bermotor tersebut, Pemkot Medan telah memperluas area CFD, yakni mencakup Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Balai Kota, Jalan A Yani, dan Jalan Stasiun, serta seputaran Lapangan Merdeka. D|Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.