Hari Guru Nasional 2022 di Rejang Lebong Diisi Lokakarya

oleh -249 views
Hari Guru Nasional 2022 di Rejang Lebong Diisi Lokakarya
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rejang Lebong Hartini Syamsul Effendi (kelima kanan) dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rezza Fakhlevie (keempat kiri) foto bersama dengan narasumber Kang Deden (kelima kiri) dalam acara pembukaan workshop dalam rangka Hari Guru Nasional 2022, di aula IAIN Curup, Jumat (25/11). Foto: Darman

Curup- Mediadelegasi: Puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dilaksanakan dengan acara sederhana dan turut diisi dengan kegiatan lokakarya atau workshop.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong Rezza Fakhlevie dalam kata sambutan pada acara pembukaan workshop tersebut di aula IAIN Curup, Jumat (25/11), berharap materi yang dipaparkan narasumber pada lokakarya ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta yang mayoritas terdiri dari para guru.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada panitia yang berinisiatif menggelar kegiatan workshop ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022,” tuturnya.

Lebih lanjut Rezza mengingatkan para guru agar senantiasa memberikan pendidikan, pembelajaran dan pembimbingan yang terbaik bagi murid-muridnya.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Kang Deden yang dikenal sebagai praktisi pendidikan dan motivator nasional dari Jawa Tengah.

Topik bahasan yang disampaikan narasumber dalam workshop itu adalah bagaimana menjadi guru yang asik dan menyenangkan

Sementara itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rejang Lebong Hartini Syamsul Effendi, berpesan kepada para guru di daerah itu agar menjadikan peringatan Hari Guru Nasional 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan atau skill dan kualitas guru.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan workshop ini dan berharap nantinya membawa guru-guru PAUD/TK dan SD menjadi guru yang asik dan menyenangkan,” ucapnya.

Dikatakan Hartini, guru perlu terus mengembangkan kemampuannya secara mandiri, menjadi sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi.

Sejalan dengan harapan tersebut, ia mengajak para guru di Rejang Lebong untuk melakukan perubahan dimulai dari ruang kelas.

Hari Guru Nasional 2022 mengusung tema ‘Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat-Indonesia Maju’.

Peringatan Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Peringatan Hari Guru itu bertepatan dengan ulang tahun PGRI. D|RIb-117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.