Hadapi Covid-19 dan Ramadan: Sulyarsi & Dewi Susanti Pelopori Hidup Berbagi

oleh -700 views

Sulyarsi dan Dewi Susanti membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Bakaranbatu. Foto: D|Ist

Batangkuis-Mediadelegasi: Menghadapi dampak pandemi covid-19 dan menyambut Ramadan 1441 H, dua srikandi dan tokoh masyarakat Dusun 3 Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis Sulyarsi dan Dewi Susanti memelopori hidup berbagi. Mereka memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Bakaranbatu yang tidak mampu, janda tua serta masyarakat terdampak.

Mereka langsung mendatangi rumah warga setelah dilakukan pendataan terhadap berhak mendapatkannya, Minggu (19/4), yang pagi harinya diawali dengan melakukan gotong-royong.

Sulyarsi dan Dewi Susanti juga mengajak masyarakat yang mampu dan juga menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu, khususnya dalam menghadapi Ramadan segera tiba.

BACA JUGA:  Ayah Biadab Beristri Empat Mengaku Cabuli Putri Tiri Saat Bini Lelap
Kaum Hawa Bakaranbatu, usai melakukan gotong-royong. Foto: D|ist

“Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun niat tulus dan ikhlas kami sebagai masyarakat yang peduli kepada nasib masyarakat kurang mampu dan benar-benar tidak bisa lagi mencari nafkah keluar, karena mematuhi imbauan tinggal dirumah,” kata Suliyarsi dan Dewi Susanti kepada Mediadelegasi, disela-sela pembagian sembako kepada masyarakat Desa Bakaranbatu, Batangkuis.

Dewi sependapat dengan Suliyarsi bahwa bantuan yang diserahkan adalah bentuk kepedulian dan empati kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu serta mereka terdampak penyebaran virus covid 19. Kondisi saat sekarang membutuhkan kesabaran serta mental kuat apalagi menjelang datangnya Ramadan.

“Jangan sampai ada warga kita ada yang tidak makan dan harus menangisi nasibnya sebab mereka tidak bisa makan serta kelaparan menghadapi bulan penuh berkah ini. Kami mencoba membantu dengan mengumpulkan bantuan dari warga mampu di sekitar Desa Bakaranbatu guna meringankan beban warga agar bisa ikut bergembira. Kegiatan ini akan dilakukan lagi disaat menyambut Idul Fitri nanti,” terang Sulyarsi. D|Des-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.