Gunting pita Meresmikan KMP Pora Pora Rute Balige – Onanrunggu

oleh -183 views

Samosir-Mediadelegasi: Gunting pita meresmikan pelayaran perdana kapal fery pora pora tersebut, dihadiri Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Ketua DPRD Tobasa, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 2 Sumatera Utara, Kadis Perhubungan Sumatera Utara, General Manager ASDP Cabang Sibolga, Pimpinan Jasa Raharja, Forkopimda Tobasa, Pimpinan OPD terkait Kabupaten Samosir dan Tobasa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Pada sambutannya, Direktur ASDP Dirjen Perhubungan Darat Pandu Yunianto, menyampaikan bahwa Danau Toba adalah, semangat dari Presiden Jokowi yang ingin menjadikan, sepuluh Bali di Indonesia, salah satunya Danau Toba.

Dengan membangun sarana transportasi, yang disertai pelayanan yang baik, tentunya Danau Toba, akan semakin dikenal, di Dunia Internasional, yang membuat wisatawan datang ke Danau Toba. Tentunya  akan berdampak, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

gunting pita kmp pora pora samosir

Pandu Yunianto juga mengungkapkan, bahwa “tahun ini juga pemerintah akan kembali meluncurkan kapal fery ke tiga, dan dua kapal bus air, yang didukung dengan pembangunan sarana pelabuhan, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dikawasan Danau Toba”.

Secara khusus Bupati Samosir, dan Bupati Tobasa menyampaikan terima kasih, kepada Pak Jokowi yang telah memberikan perhatiannya, untuk Kawasan Danau Toba, seraya menghimbau warga kawasan Danau Toba untuk dapat bekerjasama dan bersatu menjaga nama baik Danau Toba.

Pelayaran perdana Kapal Fery Pora Pora tersebut berlangsung dengan mulus, dengan kondisi cuaca yang baik, yang meluncur dari pelabuhan Balige menuju Pelabuhan Onanrunggu. Informasi ini disampaikan Dinas Kominfo Kabupaten Samosir.