Gubernur Sumut Luncurkan HPN Expo 2023

oleh -375 views
Gubernur Sumut Luncurkan HPN Expo 2023
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kedua kanan) menerima buku karangan para guru pada acara Teacher Fest 2023 yang digelar bersamaan dengan acara peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) Expo dan Event HPN 2023 di Medan, Senin (23/1). Foto: Robin Turnip

Medan-Mediadelegasi: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi meluncurkan Hari Pers Nasional (HPN) Expo dan Event HPN 2023 di Medan, Senin (23/1).

Kedua perhelatan dalam rangka menyemarakkan HPN tersebut dijadwalkan digelar di Medan pada 7-12 Februari 2023 mendatang.

Pada acara peluncuran HPN Expo dan Event HPN 2023, turut digelar Teacher Fest 2023 yang diisi dengan acara penyerahan buku karangan para guru dari berbagai sekolah di Sumut.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Dalam konteks Teacher Fest 2023, Edy Rahmayadi dalam pidatonya menyampaikan pesan tentang pentingnya para guru memahami kebutuhan antara keterampilan utama atau hard skill dan kemampuan personal (soft skill), terutama dalam menjadikan anak didik bisa berhasil di masa depan.

“Keterampilan teknis atau hard skill bisa dipelajari. Sementara keterampilan diri, pengembangan sikap dan karakter itu adalah kemampuan individu yang sulit diukur,” paparnya.

Karena itu, menurut Gubernur, apa yang dipelajari di sekolah, kemudian dipraktekkan, dan itulah yang akan dikerjakan.

Ia menuturkan, ada 10 poin soft skill yang dibutuhkan tersebut, yaitu kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, analisis informasi, mudah beradaptasi, kreatif dan rasa ingin tahu.

Selanjutnya, suka kolaborasi, andal memanajemen waktu, lancar public speaking, ahli networking dan berfikir kritis.

“Inilah 10 poin yang menjadi tuntutan kepada kepala sekolah, terutama dalam menjadikan anak didik bisa berhasil di masa depan melalui pendidikan yang tepat guna,” ujarnya.

Sebelumnya, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi mengemukan bahwa Polda setempat siap mendukung pengamanan selama penyelenggaraan HPN 2023 yang puncak acaranya digelar di Medan pada 9 Februari.

“Kami siap mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Pers Nasional tahun di Sumut,” ucapnya.

Melalui momentum HPN 2023, kata Armia, kemitraan yang selama ini telah berjalan baik antara Polda Sumut dan pers dapat terus ditingkatkan. D|Med-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.