Gubernur Sumut Harapkan PSMS, PSDS dan Karo United Tampilkan yang Terbaik

oleh -329 views
karo united juara
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan harapannya terhadap dua tim promosi, PSDS Deli Serdang dan Karo United.(ist)

Medan-Mediadelegasi: Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan harapannya terhadap dua tim promosi, PSDS Deli Serdang dan Karo United, yang akan menemani PSMS Medan di Liga 2 musim depan, tamilkan permainan yang terbaik.

Orang nomor satu di provinsi Sumut ini berharap kedua tim promosi asal Sumut, ini dapat menjaga konsistensi di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Bahkan, mantan Ketua Umum PSSI ini berharap kelak tiga tim Liga 2 asal Sumut ini dapat promosi ke Liga 1 di masa yang akan datang.

Namun dirinya menyadari, khususnya bagi PSDS dan Karo United, tentunya akan sulit bersaing di kompetisi profesional kasta kedua tersebut, sehingga berharap tak degradasi.

“Ke depan kita bercita-cita ketiga klub ini, mulai dari PSMS, PSDS dan Karo United, berharap ketiga klub ini mengambil porsi di Liga 1,” sebutnya, Kamis (31/3/22).

BACA JUGA:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sebut Itu Ibarat Ayah Dengan Anaknya

“Tapi paling tidak, Karo United dan PSDS bisa bertahan dulu, tidak langsung degradasi ke Liga 3,” harapnya.

Tidak hanya itu, pensiunan jenderal TNI bintang tiga ini menyebut untuk menggapai semua itu tidaklah mudah. Perlu perhatian dari semua pihak.

“Soalnya ini bukan bicara gampang, perlu motivasi, perlu manajemen yang benar, serta perhatian para pimpinan-pimpinan, salah satunya gubernur,” beber mantan Panglima Kostrad ini.

Baca Juga Impresif! Belum Genap 3 Tahun Berdiri, Karo United Langsung Jadi Kampiun Liga 3
Lebih lanjut, Edy Rahmayadi menyebut dengan promosinya PSDS dan Karo United ke Liga 2, sehingga keduanya dan PSMS kini selevel alias satu kasta, pasca kasta kedua bernama Liga 2 bergulir sejak 2017 silam.

Bahkan dirinya menyebut dengan tiga tim Sumut tampil di Liga 2 musim depan bis menjadi lembaran baru lahirnya pesepakbola handal dari Sumut seperti era kompetisi perserikatan.

BACA JUGA:  Koalisi Indonesia Tetap Aman, Kampanye Jaga Persatuan

“Sumatera Utara itu gudangnya atlet-atlet sepak bola, dari dulu. Sejak tahun 50-an, 60-an hingga ke zaman 80-an,” katanya.

“Yang terwujud saat ini yang belum pernah terjadi di mana ada 3 tim asal Sumatera Utara di Liga 2. Kalau di Jawa sudah biasa itu,” imbuhnya.

Diketahui, terakhir kali tiga tim asal Sumut berlaga di satu kasta kompetisi sepak bola Indonesia terjadi pada musim 1999-2000. Kala itu, tiga tim Sumut yang tampil dalam satu kasta yakni PSMS, PSDS dan Medan Jaya. Ketiganya tampil di kasta tertinggi dengan masih bernama Divisi Utama (saat ini Liga 1).

Namun itu menjadi musim terakhir tiga klub asal Sumut tampil satu kasta. Karena Medan Jaya harus terdegradasi, sedangkan PSMS dan PSDS masih tetap bertahan.(D|Red-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.