GPA Sumut Safari Ramadhan 1442 H dan Berbagi untuk Kaum Dhuafa di Desa Lau Gumba Berastagi

oleh -338 views
Ketua GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar beserta pengurus Safari Ramadan di Dusun Lembah Surya, Desa Lau Gumba Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (1/5/2021) malam.

Berastagi- Mediadelegasi: Dalam rangka syiar Islam di bulan Ramadhan 1442 H, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara melaksanakan Safari Ramadhan di Dusun Lembah Surya, Desa Lau Gumba Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (1/5/2021) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Amanah ini dihadiri Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST MH, Sekretaris M Fadhillah SPdI, unsur pengurus Abdullah Fathoni, Erri Rahman, Indra Lubis, Zainul Abdi Nasution, Fadli Dasopang, Mhd Andi Maulana, Ferry, Ustaz Asrob dan Ustaz Fuad Akbar yang didatangkan dari Medan.

Turut Hadir juga pengurus wilayah Al Washliyah Sumut yang juga KUA Kecamatan Berastagi Tuah Aman, Ketua PD GPA Karo Muhammad Rivai dan pengurus, Sekretaris BKPRMI Karo, Kadus Lembah Surya Siswoyo,Ketua BKM Masjid Al Amanah Didik Sastra, tokoh masyarakat, dan para ustaz se-Kec Berastagi.

Safari Ramadan 1442 H ini dirangkai dengan Berbuka Puasa bersama dan tausiah sebelum berbuka oleh Ustaz Asrob. Kegiatan dengan penuh kekeluargaan ini dilanjutkan dengan makan bersama, sholat magrib dan isya serta tarawih berjamaah. Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan tausiah Peringatan Nuzulul Quran oleh Ustaz Fuad Akbar serta pemberian bingkisan dan Tali Asih kepada Pengurus BKM, Ustadz, Ustadzah, Imam dan Bilal Masjid serta pemberian sembako dan kain sarung kepada masyarakat Lembah Surya.

BACA JUGA:  Medan Jurnalis Club dan KNPI Sumut Donor Darah

Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST MH dalam sambutannya menyampaikan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di Dusun Lembah Surya, Desa Laugumba Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dan Masjid Ar Rahman Desa Peria Ria Kecamatan Biru-biru Deliserdang, Minggu (2/5/2021).

Dia menambahkan, Safari Ramadan merupakan momentum menyemarakkan Syiar Islam di bulan suci Ramadhan dan juga menjalin ukhuwah tali persaudaraan yang semakin erat sesama 0muslim.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setingginya atas penyambutan dan suksesnya kegiatan safari Ramadhan ini. Dan kami memberikan bingkisan kepada umat muslim disini yang tak lain merupakan tanda kasih kami sebagai jalan jihad dan dakwah kita bersama untuk membantu dan menebar kasih sayang sesama kita,” ujar Zulham yang juga tokoh Pemuda Islam Sumatera Utara ini.

Kepala KUA Kecamatan Berastagi yang juga pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut Tuah Aman mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan GPA Sumut.

“Kami mengapresiasi, GPA Sumut hadir kemari dengan penuh rintangan. Safari ramadhan ini juga dibarengi dengan pemberian bingkisan kepada orang yang membutuhkan, ini bagian sapaan hati sehingga dapat membangun persatuan dan kebersamaan, seperti motto kita di GPA, pantang surut di tengah jalan, walau penuh dengan rintangan. Semoga apa yang dilakukan hari ini bernilai ibadah apalagi di bulan Ramadhan,” kata Tuah Aman.

BACA JUGA:  Polsek Lahewa Berbagi di Jumat Barokah

Kadus Lembah Surya Siswoyo dan Ketua BKM Masjid Al Amanah Didik Sastra pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian GPA Sumut.

“Kami senang dan bersyukur atas kehadiran PW GPA Sumut. Semoga kegiatan ini mendapat berkah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara Ustaz Fuad Akbar dalam tausiahnya menyampaikan Al Qur’an diturunkan pada bulan Ramadan dengan bertahap melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.Al Qur’an merupakan kitab suci Umat Islam yang tidak ada keraguan di dalamnya.

Kenapa suci, sebab, kata Ustaz Fuad Akbar, Al Qur’an bebas intervensi manusia tidak ada istilah amandemen. Kedua, sesuai dengan fitrah manusia. Ketiga, ayat tidak ada bertentangan. ‘Jadi bagaimana sikap kita kepada Al Qur’an, kita harus menjadikan Al Qur’an sebagai imam karena jelas banyak perintah yang terkandung di dalamnya dan harus kita laksanakan. Siapa yang senantiasa membaca dan melaksanakan apa yang terkandung di dalam, insyaallah, kelak kita akan ditolongnya dibawa ke Surga,” jelasnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.