Gema Masjid Sumut Sembelih Hewan Kurban

oleh -62 views
Gema Masjid Sumut Sembelih Hewan Qurban
Foto:D|medan|amirsyam

Medan-Mediadelegasi: Generasi Muda Masjid Sumatera Utara (Gema) Sumut, Jumat (31/) petang, melaksanakan pemotongan hewan kurban, berupa satu ekor lembu, bertempat di Jalan Pimpinan Medan.

Ketua Gema Sumatera Utara Ustaz Masdar Tambusai SAg, kepada Mediadelegasi  mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Gema Masjid Sumut sebagai bentuk kepedulian.

“Kegiatan kurban ini merupakan agenda rutin Gema Sumut pada perayaan Idul Adha, yang alhamdulilah jatuh pada Jumat, hari yang barokah”, ujar Masdar.

Momentum perayaan Idul Adha, bertepatan juga dengan semakin dekatnya agenda politik di Kota Medan, berupa suksesi kepemimpinan Walikota Medan.

“Perayaan Idul Adha tahun ini bersamaan dengan masuknya agenda politik di Kota Medan, pada akhir tahun ini Kota Medan akan memilih  Walikota untuk periode mendatang”, ujar tim pemenangan Bobby Nasution ini.

Ustaz Masdar mengajak memaknai Idul Adha sebagai perekat ukhuwah Islamiyah, wathoniah tetap dalam bingkai persatuan, persaudaraan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Idul Adha memberikan pelajaran, bahwa ketaatan atas perintah Allah SWT dan keikhlasan dalam melaksanakan perintah itu akan menjadi keberkahan, begitu juga momentum Pilkada Walikota Medan, kita berharap akan terbangun sikap saling menghormati, saling menghargai dan saling pengertian di antara pilihan politik yang berbeda, tapi itulah indahnya perbedaan tetap mengedepankan semangat persaudaraan,” tambahnya.

Rencananya sebelum Magrib daging kurban yang sudah dikemas, segera dibagikan kepada masyarakat sekitar dan jamaah pengajian yang membutuhkan, terkhusus kepada ustaz dan ustazah yang bermukim di sekitaran lokasi penyembelihan. D|Med-67