Enam Bulan di Tahanan Thailand, 51 Nelayan Aceh Disambut Pemkab Atim

oleh -12 views
Enam Bulan di Tahanan Thailand, 51 Nelayan Aceh Disambut Pemkab Atim
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib saat membagi bingkisan kepada nelayan Aceh Timur bekas tahanan Thailand, di Pendopo Idi, Rabu (7/10). Foto:D|Ist

Idi-Mediadelegasi: Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyambut kepulangan 51 nelayan Aceh  yang dibebaskan dari tahanan Thailand beberapa waktu lalu. Kedatangan rombongan disambut langsung Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH bersama Forkopimda lainnya, di Pendopo Bupati, Rabu (7/10).

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, 51 nelayan Aceh itu berdomisili di beberapa kabupaten di Aceh, di antaranya, 42 orang nelayan asal Aceh Timur, 1 orang dari Kota Lhoksemawe, 4 orang dari Kabupaten Aceh Utara, 1 orang Kabupaten Pidie, 2 orang dari Aceh Tamiang, bahkan  1 orang dari luar Aceh yaitu Kabupaten Serdang Bedagai Sumut.

“Terimakasih kepada semua Kemenlu yang telah memfasilitasi pemulangan seluruh nelayan kita hingga sampai ke daerah masing-masing dengan selamat. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah berkerja mengurus proses ini,” ujar Bupati H Hasballah saat memberi sambutan.