Empat Unit Mobil Bermerek Dinkes Humbahas Jadi Rongsokan

oleh -484 views
Empat Unit Mobil Bermerek Dinkes Humbahas Jadi Rongsokan
Tiga dari empat mobil yang terpacak jadi rongsokan, bermerek Puskesmas, Dinskes Humbahas. Foto: maruli

Humbahas-Mediadelegasi: Empat unit mobil Puskesmas bermerek Dinas Kesehatan (Dinkes) Humbang Hasundutan (Humbahas) dibiarkan jadi rongsokan.

Pantauan Mediadelegasi, hingga Kamis (17/11), mobil bercat putih itu berbungkus karat berbalut belukar terpacak di belakang kantor BPK-PAD Humbahas.

Warga sekitar keberadaan mobil itu benar-benar usang dan tak berfungsi. “Seharusnya tidak dibiarkan terparkir di sini, membuat kami sebagai masyarakat yang melintas mau pulang malam merasa ketakutan dan kerap dengan penampakan lain,” katanya seraya menyarankan pihak terkait harusnya mengangkat bangkai mobil itu.

Sekertaris Dinas BPK-PAD Martogi Purba ST menjawab wartawan, menjelaskan bahwa empat unit mobil tersebut masih dalam rencana lelang, namun masih belum dinilai.

“Mobil yang rusak itu tidak ada diserahkan ke Asset dan ketika sudah diserahkan maka hal itu sudah menjadi asset BPK-PAD, mobil Puskesmas itu mobil tarikan,” jelas Martogi datar.

BACA JUGA:  Dampingi Menko Marves Kunker ke Food Estate

Lebih jauh disebutkannya, kalau diserahkan ke bagian asset, tentu tercatat di BPK-PAD. “Ini tidak pernah tercatat, nanti akan kami klarifikasi kepada yang menarik apakah hanya numpang parkir atau bagaimana,” ujarnya. 

Menurut Martogi, pihaknya setiap tahun mengedarkan surat kepada dinas-dinas agar segera memusnahkan barang ataupun mengusulkan barang untuk dihapuskan.

Persoalannya, lanjut Martogi, ketika mobil dinas dalam kondisi rusak namun tak pernah diusulkan ke bidang asset maka pihaknya tak punya hak untuk menghapusnya. “Yah.. kami beranggapan bahwa kendaraan tersebut masih layak pakai dan dalam keadaan kondisi bagus,” ujarnya.

Kepala Bidang Asset di BPK-PAD Marintan Simbolon saat dihubungi Media Delegasi melalui pesan WhatsApp, lagi berada di Medan sehingga  konfirmasi tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar. D|Has-100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.