DPM-PTSP Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat

oleh -145 views
DPM-PTSP Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat
DPM-PTSP Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat. Foto: D|Ist

Curup-Mediadelegasi: Asisten III Setda Kabupaten Rejang Lebong, Drs Sumardi MM, Selasa (28/6), membuka Sosialisasi dan Penyampaian Progres Report Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2022 yang diselenggaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), di Hotel Mutiara, Curup.

Sosialisasi turut dihadiri Kepala DPM-PTSP, Ir Afnisardi, Kasatpol PP, Ahmad Rifa’i itu,  Drs Sumardi menyampaikan bahwa sosialisasi untuk mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), UPT dan pelaku usaha pelayanan publik baik perizinan dan perizinan non usaha, pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya untuk dapat melaksanakan SKM.

Dia mengajak, melalui SKM agar sama-sama melakukan perbaikan kualitas pelayanan berkesinambungan melalui pembenahan sistem pelayanan secara menyeluruh dan terintegrasi.

Sementara itu Kepala DPM-PTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afnisardi menjelaskan, tujuan dari dilakukannya SKM  untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

“Nilai SKM  dihitung dengan menggunakan nilai rata-rata tertimbang masing-masing unsur pelayanan,” katanya.

Dalam perhitungan survei kepuasan masyarakat terhadap sembilan unsur pelayanan yang dikaji, mengingat unit pelayanan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Dia juga menjelaskan ada beberapa sasaran dalam survei kepuasan masyarakat ini yakni, mendorong Partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.

Mendorong penyelenggara pelayanan masyarakat untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pelayanan publik.

Kemudian mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik, serta mengukur kecenderungan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam melalukan survei kepuasan masyarakat ini, mulai dari Tahapan Pelaksanaan Metode Survei dan Olah Data,” ungkapnya. D|Rlb-117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.