Dosen Unpri Didorong Tetap Berkarya

oleh -1,396 views

Cuplikan slide rapat virtual Unpri Medan membahas arah penelitian di tengah dan pascacovid-19. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan Edy Fachrial SSi MSi mendorongpara dosen agar tetap berkarya melalui penulisan proposal dan karya ilmiah.

“Agar ide penelitian ke depan diarahkan kepada solusi terhadap permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini,” kata Edy Fachrial melalui WA kepada Mediadelegasi, Rabu (29/8).

Menurut Edy, hal tersebut menjadi bagian penegasannya pada pertemuan virtual, Selasa kemarin dengan narasumber  Arjon Turnip PhD peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai reviewer.

Dalam sambutan pertemuan virtual itu, Ketua LPPM memberi sambutan terkait kemungkinan perubahan agenda pemerintah dalam peneltian akibat Covid-19.

BACA JUGA:  Taufik Zainal Abidin Berbagi untuk Sopir di Kisaran

Pada pertemuan virtual diikuti 30 dosen mewakili setiap fakultas dalam diskusi dan evaluasi progress pengabdian dan peneltian oleh dosen Unpri, Arjon Turnip mengimbau agar kegiatan penelitian kolaborasi yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 tetap dilanjutkan selama WFH.

Menurut Arjon, kata Edy, dia siap memasilitasi setiap kendala yang dihadapi para dosen secara online. Arjon juga meminta agar setiap fakultas membentuk group kecil sehingga ketika membahas masalah teknis setiap peserta dapat berkonsultasi lebih serius dengan waktu yang lebih panjang.

Ke depan Arjon mengharapkan agar setiap dekan dapat berperan aktif dalam diskusi group fakultas.

Menurut Edy, hasil yang ditemukan pada diskusi virtual pertama ini adalah sejumlah paper sudah siap dipublish dan sejumlah proposal sudah siap disubmit.

BACA JUGA:  Desa Lumban Pea Salurkan BLT DD Tahap II

Dalam pertemuan berikutnya, semua pekerjaan yang dalam progres diharapkan sudah siap untuk dipublish dan submit.

Pertemuan juga dihadiri Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan, Tiarnida Nababan SST SKep Ns MKep dan Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komputer Mardi Turnip SKom MKom. D|Red-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.