DKP Kota Medan Canangkan Proyek Kampung Sejahtera Kawasan Bebas Sampah

oleh -
DKP Kota Medan Canangkan Proyek Kampung Sejahtera Kawasan Bebas Sampah
DKP Kota Medan Canangkan Proyek Kampung Sejahtera Kawasan Bebas Sampah

Medan-Mediadelegasi: Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, mencanangkan proyek perubahan dengan cara menjadikan Kampung Sejahtera menjadi kawasan bersih sampah.

Hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian Pemko Medan dalam hal ini Wali Kota, terhadap kampung yang dulunya dikenal sebagai kampung narkoba.

Kepala DKP Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut maka pihaknya akan melibatkan masyarakat, untuk mengelola sampah rumah tangga yang dihasilkan sekitar 400 Kepala Keluarga bermukim di pinggir Sungai Babura.

“Nanti kita akan bangun bank sampah, akan ada unit pengelolaan sampah, termasuk juga bentuk-bentuk pengelolaan kawasan yang berkaitan dengan fungsi ekonomi,” ujar Husni usai berkunjung ke Kampung Sejahtera, Senin (2/8/2021).

Dikatakan Husni, langkah DKP mencanangkan Kampung Sejahtera sebagai kawasan bersih sampah juga sejalan, dengan program yang digalakkan Wali Kota Bobby Nasution.

“Karena Pak Wali Kota menginginkan adanya kawasan percontohan di Kota Medan,” kata Husni.

Ditemui di tempat yang sama, Camat Medan Petisah, M. Agha Novrian S.STP, M.Si mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Karena menurutnya, pencanangan ini merupakan hal yang ditunggu pihaknya dan juga warga Kampung Sejahtera.

“Kami siap berperan, dan berdampingan dengan P3KS untuk mewujudkan hal ini agar segera terjadi, setahap demi setahap,” kata Agha.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengucapkan terima kasih kepada DKP Kota Medan, yang mencanangkan Kampung Sejahtera sebagai kawasan bebas sampah.

Pencanangan ini diyakininya akan memberi dampak positif bagi warga Kampung Sejahtera, terutama di bidang ekonomi.

“Dan yang terpenting sebenarnya, ini sejalan dengan program kami yang melakukan pengelolaan sampah secara mandiri,” pungkasnya.

D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.