Diduga ‘Setoran Kewajiban’ Biang Mangkrak RS Tanjungbalai

oleh -98 views

Pemujaan Setan

Mereka mensinyalir, ada aktor intelektual di balik mangkraknya rumah sakit yang kini bagai sarang hantu yang menyeramkan.

“Diduga akibat besarnya setoran kewajiban yang membuat perusahaan kontraktor pelaksana kehabisan modal kerja di awal,” katanya.

Kondisi terkini Rumah Sakit Type C di Jl Kartini, Kota Tanjungbalai yang mangkrak ini sangat memerihatinkan bahkan menyeramkan.

Jalur akses menuju rumah sakit mirip sarang hantu ini sudah mulai tertutup belukar. “Kami harus membacakan ayat kursi sebelum memasuki pintu utama,” kata Siska.

Dikatakan, oretan cat semprot di dinding membuktikan tempat ini kerap didatangi lajang-lajang liar anak jalanan. Ubin terlihat sudah pada kupak-kapik. Plafon juga porak poranda.

“Kami justru menemukan bekas pemujaan setan di lantai dua sayap kiri gedung. Sejumlah perangkat yang kerap digunakan dalam praktik perdukunan, seperti beragam kembang yang sudah layu dan bejana pembakar kemenyan ditemukan berserakan di sudut ruangan yang dibalut akar,” cerita Siska yang ikut jalan-jalan melihat kondisi terkini Rumah Sakit mangkrak itu pekan lalu.

Dikatakan, Gedung Rumah Sakit Type C ini menjadi saksi bisu terhadap oknum pejabat yang haus uang dan pendapatan dari jabatan masing-masing. “Semoga saja Komisi Pemberantasan Korupsi tidak tinggal diam. Mengangkut para petualang perburuhan uang yang merugikan rakyat dari kasus rumah sakit mangkrak ini,” harapnya. D|Red-02