Dewi Janji Usulkan Bantuan

oleh -150 views
Fungsionaris Dewan UMKM Sumut bersama Pelaku UMKM di Binjai
Fungsionaris Dewan UMKM Sumut bersama Pelaku UMKM di Binjai

Binjai-Mediadelegasi: Ada yang menjadi angin segar, bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Binjai. Pasalnya, Ketua Dewan UMKM Sumut, berjanji akan mengusulkan bantuan kepada pelaku usaha.

Hal itu, terungkap dari kunjungan Ketua Dewan UMKM Sumut, Dewi Budiati Teruna J Said didampingi sekertarisnya, Ir Heri Utomo saat mengunjungi pelaku usaha industri pembuatan aneka keripik buah, di Jalan Binjai, Jumat (22/1).

Di antaran cukilan dalam sambutan kunjungan itu, Ketua Dewan UMKM Sumut yang dikenal sebagai praktisi sosial dan lingkungan Sumut itu mengatakan, bahwa saat ini UMKM tengah mengalami guncangan berat akibat Pandemi Covid-19. “Tidak saja UMKM, sektor usaha lain juga mengalami hal yang sama,” tukasnya.  

Kemudian, Dewi berjanji akan berupaya menyampaikan guncangan itu kepada pengurus pusat,  agar pelaku UMKM yang menjadi Binaan Dewan UMKM Sumut segera dapat bantuan, baik berupa kredit lunak bantuan CSR dan lain-lain yang saat ini menjadi kewajiban pemerintah.

“Saya akan pantau dan melaporkan ke Dewan UMKM Pusat terkait banyaknya pelaku umkm sumut yang seharusnya mendapat bantuan malah tidak tepat sasaran” ujar Dewi

Sebelumnya, Tawardi selaku penggiat UMKM yang didirikannya sejak tahun 2004 mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, usahanya terancam gulung tikar disebabkan kurangnya daya beli dari konsumen dan tingginya harga bahan baku produksi.

Untuk itu Tawardi mengharapkan perhatian pemerintah agar usahanya dapat kembali bergerak seperti biasanya.

Ia mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa pinjaman lunak maupun bantuan sosial dan bantuan fasilitas lainnya untuk menunjang keberlangsungan usaha dan menyejahterakan seluruh pekerjanya.

Akibat dari dampak pandemi Covid-19, Tawardi dengan terpaksa harus mengurangi jumlah pekerja karena tidak sanggup membayar upah kerja. D|Med-RT.