Danbrigif-8/Garuda Cakti Pimpin Upacara HUT TNI

oleh -340 views
Danrigif-8/Garuda Cakti Pimpin Upacara HUT TNI di Rejang Lebong
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi (kedua kiri) foto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong usai mengikuti upara peringatan HUT ke 77 TNI dilapangan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Jalan Jenderal Sudirman Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu (5/10). Foto: Darman

Curup-Mediadelegasi: Komandan Brigif (Danbrigif) 8/Garuda Cakti Kolonel Inf. Tuwadi, pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 di lapangan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Jalan Jenderal Sudirman Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu (5/10).

Hadir pada peringataHUT TNI kali ini dihadiri para pejabat unsur Forkopimda Rejang Lebong, antara lain Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Ketua DPRD Mahdi Husen, Dandim 0409/RL Letkol CZI Trisnu Novawan, Kapolres AKBP.Toni Kurniawan, Kajari Yadi Rachmat Sunaryadi.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulis yang dibacakan Danbrigif 8/Garuda Cakti Kolonel Inf. Tuwadi, meminta kepada para prajurit selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kepercayaan masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia.

“Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” kata dia.

BACA JUGA:  Merry: Kemurahan Hati ini, Kelak akan Saya Ceritakan kepada Anak

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi LSI, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre For Strategic and Internasional Studies (CSIS) mengungkap hasil Survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak seluruh prajurit selalu bersyukur karena dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI Adalah Kita”.

BACA JUGA:  Apel Bersama TNI-Polri Penuh Semangat

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyampaikan ucapan selamat HUT ke 77 TNI.

“Selamat HUT ke-77 TNI, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan ini,” ujarnya.

Syamsul mengatakan bahwa hingga saat ini koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dengan segenap jajaran TNI di daerah itu berjalan baik dan harmonis.

Pemkab Rejang Lebong, lanjutnya, juga ikut mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan direncanakan digelar pekan depan.

“Kegiatan tersebut akan ikut memberikan manfaat bagi masyarakat dan menambah rasa cinta masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia,” ujar Syamsul. D|RIb-177

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.