Cegah Covid-19, Pomparan Raja Turnip Koordinasi Antarprovinsi

oleh -859 views

Screen slide peserta rapat virtual Raja Turnip. Foto:D|Ist

Bandung-Mediadelegasi: Dewan Pengurus Pusat (DPP) Punguan Pomparan Raja Turnip Dohot Boruna mengundang semua angota DPP dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dalam pertemuan virtual terkait Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Selasa (21/4).

Pertemuan antarprovinsi dan pulau itu di hadiri 10 DPW dari 11 DPW se Indonesia yaitu: Samosir, Sumut I, Sumut II, Kepulauan Riau, Riau dan Sekitarnya, Jambi dan Sekitarnya, Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Pantura Jawa Tegah.

Satu-satunya yang tidak hadir adalah DPW Jateng-DIY. Moderator diskusi langsung di bawakan oleh Sekjen DPP PPRTBI Arjon Tunnip PhD dengan notulen oleh wakil Sekjen Tuahman Tunip SE.

Berhubung ini adalah pertemuan pertama virtual, Sekjen yang juga sebagai host pertemuan memandu seluruh DPW untuk berkomunikasi secara virtual sekaligus  perkenalan antar wilayah.

BACA JUGA:  Daftar Sekarang di Fakultas Pertanian UNMA, Kampus Yang Tepat Buat Kamu

Diawal pertemuan Ketua Umum DPP PPRTBI Dr Benget Turnip yang juga bertugas di Kementerian Kesehatan memberi pengarahan terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 bagi seluruh pomparan Turnip dan Borunya se Indonesia.

Menurut Benget terkait pelaksanaan PSBB di sejumlah wilayah dan dampaknya akan sia-sia jika tidak mengikuti peraturan pemerintah. Karena dia mengimbau seluruh pengurus DPP dan DPW untuk menjadi instrumen pemerintah. Pomparan Turnip dan borunya tetap mematuhi, penundaan sementara acara pesta, arisan, atau pertemuan sejenis.

Di akhir sambutannya, ketua Umum mengajak seluruh pengurus untuk mendata anggota, siapa tahu ada yang terpapar Covid-19 sekaligus mendata anggota punguan yang betul-betul terdampak secara ekonomi.

Masing-masing Ketua DPW atau yang mewakili diberikan waktu untuk melaporkan kondisi pomparan Turnip dan borunya di wilayahnya. “Puji Tuhan sampai sejauh ini semua masih sehat,” kata Benget.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Doni Salmanan Sebut Dinan Fajrina Kurang Sehat

Secara Khusus ketua DPW Samosir Drs Nurdin Turnip MM dan ketua DPW Sumut II AKBP (Purn) Jasmen Turnip memohon agar para perantau tidak mudik untuk sementara.

Ketua DPW Riau Turnip SH menyampaikan bahwa wilayahnya sudah mendata anggota yang terdampak secara ekonomi dan juga sudah berkoordinasi dengan pengurus DPC dan DPS untuk mengumpulkan bantuan kepada yang terdampak.

Dalam beberapa hari ke depan Sekjen akan berkoordinasi dengan seluruh wilayah untuk menindaklanjuti hasil pertemuan hari ini dan akan mempersiapkan pertemuan berikutnya untuk membahas hasil pengumpulan data sekaligus langkah-langkah penanganannya. D|Red-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.