Car Free Day di Medan Dimeriahkan Festival Napak Tilas

oleh -235 views
Car Free Day di Medan Dimeriahkan Festival Napak Tilas
Sejumlah peserta mengikuti Festival Napak Tilas yang digelar Pemerintah Kota Medan dan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 bersamaan dengan acara Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/11). Foto: Diskominfo Medan

Medan-Mediadelegasi: Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) yang rutin digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan setiap hari Minggu dari pagi hingga menjelang siang, kali ini turut dimeriahkan dengan jalan santai bertajuk “Festival Napak Tilas”

“Kegiatan festival napak tilas ini diselenggarakan oleh Dewan Harian Cabang atau DHC 45 Kota Medan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Arjuna Sembiring, di sela kegiatan CFD yang berlangsung di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/11).

Menurut dia, kegiatan jalan santai bertajuk Festival Napak Tilas tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember 2022.

Sebagian peserta regu gerak jalan yang ikut ambil bagian dalam Festival Napak Tilas mengenakan pakaian dengan nuansa perjuangan zaman dahulu, yakni pakaian pejuang rakyat Indonesia.

BACA JUGA:  Diduga Ada Penyimpangan Distribusi, Ombudsman Minta Gubernur Sumut Awasi Penyaluran Bantuan UMKM

Ratusan peserta yang ikut ambil bagian dalam festival napak tilas itu, terdiri dari kalangan pelajar, organisasi kepemudaan, personel TNI dan Polri, serta regu napak tilas utusan dari setiap kecamatan di Kota Medan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat juang 45 oleh semua masyarakat terutama generasi muda,” ujar Arjuna Sembiring.

Melalui kegiatan itu, ia berharap kepada segenap elemen masyarakat khususnya generasi muda agar semangat perjuangan para pahlawan harus terus menerus digelorakan dalam mengisi pembangunan di Kota Medan. D|rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.