Bupati Sergai Resmi Buka MTQ XVIII dan FSQ XIX

oleh -342 views
Bupati Sergai Resmi Buka MTQ XVIII dan FSQ XIX
Foto: D|Ist

Sergai-Mediadelegasi : Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIX Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2022, resmi dibuka oleh Bupati H Darma Wijaya di Halaman Masjid Agung Sergai di Sei Rampah, Senin (14/2).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug serta pelantikan dewan hakim, dewan pengawas dan dewan juri serta penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Sei Rampah kepada Ketua Panitia.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana syiar agama serta untuk menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran.

“Kemudian sebagai wadah untuk menjaring generasi muda islam yang memiliki potensi dan bakat dibidang seni baca Al-Quran, menghidupkan rasa cinta dan hikmah yang terkandung dalam Al-Quran sehingga terciptanya kecintaan pada Al-Quran untuk menuju masyarakat yang sehat dan religius,” ungkap Bupati Sergai dalam sambutanya.

BACA JUGA:  Keberhasilan Program Penggemukan Sapi

Sebagaimana tema MTQ dan FSQ pada tahun ini yaitu melalui MTQ XVIII dan FSQ XIX Kabupaten Sergai tahun 2022, Kita ciptakan generasi islami yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan masyarakat yang religius.

“Tema di atas katanya lagi, merupakan komitmen kita bersama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Mandiri, sejahtera, dan religius, ujanya.

Turut hadir diacara tersebut dari unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, para khalifah perwakilan dari 17 kecamatan se-Sergai serta undangan lainnya.  

“Selain untuk mengasah, menguji dan mengukur kemampuan putra-putri Sergai dalam mengikuti, kegiatan ini juga diharapkan dapat meraih prestasi yang baik dan memiliki kualitas untuk dikirim menjadi duta Kabupaten Sergai pada penyelenggaraan MTQ dan FSQ tingkat provinsi maupun nasional pada tahun 2022 sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Penabalan 16 Penghulu Adat Kerajaan Negeri Padang

“Bupati menyebut jika Pemkab Sergai bakal menghadiahi Haji bagi pemenang juara 1 tingkat Nasional dan Umroh bagi juara 1 tingkat Provinsi pada kejuaran MTQ tahun 2022,” ungkapnya.

Kami berjanji yang juara 1 tingkat nasional akan kita berangkatkan Haji, sementara yang juara di tingkat provinsi akan kita umrohkan. Namun karena pandemi belum berakhir maka keberangkatannya ditunda, sama seperti yg juara tahun lalu akan kita berangkatkan setelah pandemi ini mereda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.