Bupati Batubara dan Baznas Salurkan Bantuan Ramadan

oleh -49 views

Batubara- Mediadelegasi: Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Amansyah Nasution,M.SP, Ketua Baznas Batubara Drs.Abdul Muin, Kabag Kesra Adenan Haris dan Kepala Sekolah MTsN Lima Puluh Drs Mudakir menyerahkan bantuan Ramadan berkah sinergi di Aula MTsN Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Senin (19/4/2021).

Bantuan Ramadan Berkah Sinergi ini diberikan oleh Baznas Provsu kepada Baznas Batubara dengan total senilai Rp103.000.000.

“Bantuan ini diberikan kepada Anak SD sejumlah 25 orang berupa bantuan perlengkapan sekolah dan Uang tunai Rp. 150.000 per orang, tingkat SLTP sejumlah 12 orang masing – masing menerima bantuan beasiswa sebesar Rp.500.000 , SLTA sejumlah 9 orang berupa bantuan uang sebesar Rp. 1.000.000 per orang, Anak pesantren 2 orang berupa bantuan uang sebesar Rp. 1.000.000 per orang dan Lansia sejumlah 533 orang berupa bantuan Beras dan uang sebesar Rp. 100.000 per orang,” jelas Abdul Muin.

Sementara Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Amansyah Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang bisa hadir dalam kegiatan ini.

“Saya yakin kalau dana Baznas Batu Bara ini lebih bagus insha Allah ke depannya mari sama-sama kita sinergikan,” katanya.

Bupati Batubara Zahir juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sumut yang telah memberikan bantuan Ramadan berkah sinergi kepada Baznas Batubara.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batubara dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provsu yang telah memberikan bantuan ramadan berkah sinergi kepada Baznas Batubara dan ini merupakan sebuah upaya yang sangat luar biasa untuk kita,” kata Zahir.

Dia menjelaskan, zakat merupakan salah satu dasar dalam Islam untuk menumbuhkembangkan sikap gotong royong dan kebersamaan serta empati sesama anak bangsa dalam membangun ekonomi umat.

“Saya bersama Ketua Baznas Batubara dan para OPD dengan giat-giatnya menerapkan zakat untuk Kabupaten Batubara,” ujarnya. Az