Bobby : Medan Siap Menjadi Terbaik di Sumut

oleh -238 views
Ketua Umum Pengkot Kodrat Kota Medan Bobby Octavinasu Zulkarnaen sedang memberikan sambutan pada acara konsolidasi pengurus Pengkot Kodrat Kota Medan Periode 2020-2024 di Berry Cofee Jalan Glugur Medan, Jumat (15/01/2021).

Medan-Mediadelegasi: Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Medan Bobby Octavianus, bertekad mewujud Kota Medan akan menjadi yang terbaik dalam menjaring atlet terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan dukungan dari seluruh pengurus Kodrat Kota Medan. Kami siap menjadikan Medan menjadi yang terbaik di Sumut, dalam menjaring dan melahirkan atlet Tarung Derajat,” ucap Bobby OZ saat ramah tamah konsolidasi pengurus Pengkot Kodrat Kota Medan Periode 2020-2024, Jumat (15/01/2021) di Berry Cofee Jalan Glugur Medan.

Lebih lanjut Bobby, mengatakan acara konsolidasi pengurus ini bertujuan untuk lebih mendekatkan antar sesama pengurus Pengkot Kodrat Kota Medan.

“Sebelum pelantikan nantinya yang kita rencanakan di Bulan Mei 2021, ada baiknya kita saling mengenal dan ramah tamah. Harapan saya setelah kita saling mengenal satu sama lain, maka bisa membawa kebaikan untuk pengembangan Tarung Derajat di Kota Medan,” pinta Bobby yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pemuda Karya Nasional (PKN) Kota Medan.

Lebih lanjut Bobby menyebutkan, sesuai tugas pokok dan funsgi, pengurus olahraga di tingkat kabupaten/kota adalah untuk menjaring atlet. Hasil penjaringan ini nantinya akan kita promosikan ke provinsi untuk menikuti event-event olahraga.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, ke depan kita dihadapkan event-event olahraga. Terlebih pada tahun 2024, Provinsi Sumut merupakan tuan rumah PON bersama Aceh. Ini menjadi tantangan khusus bagi Kota Medan. Atlet-atlet Medan harus bisa menjadi duta-duta olahraga Tarung Derajat yang akan mengharumkan nama Sumut,” tegasnya.

Pada kesempatan itu turut memberikan sambutan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Sumut Dr Imran Ahmad, yang berkeyakinan dibawah kepemimpinan Ketua Bobby Octavianus Zulkarnaen, prestasi olahraga Tarung Derajat di Kota Medan akan lebih baik dimasa mendatang.

“Melihat sosok Ketua Bobby yang militan, Kami yakin prestasi olahraga Tarung Derajat akan semakin hebat,” ujarnya.

Sekum Pengprov Kodrat sumut ini berpesan kepada pengurus Pengkot Kodrat Kota Medan untuk tidak berfikir mencari untung di organisasi olahraga seperti Kodrat ini. “Iniorganisasi non provit. Jadi jangan berfikir untuk mencari keungtungan. Jangan tanya apa yang diberikan organisasi untuk kita. Tapi tanya apa yang sudah kita berikan untuk organisasi,” tegasnya.

Dr Imran Ahmad yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Medan juga menjelaskan, untuk menjaring atlet maka Pengkot Kota Medan harus segera melakukan invetarisi database jumlah atlet dan pelatih.

“Dari database inilah kita bisa menseleksi atlet. Beban Pengkot Medan ini sangat berat, karena Medan merupakan lumbung atlet yang akan menjadi harapan Kota Medan,” jelas DR Imran Ahmad.

Konsolidasi Pengkot Kota Medan tersebut, juga dihadiri Ketua I Pengprov Sumut Kang Bangun Setia, Ketua II Ika Anshari dan unsur pembina, Budi Dharma SH (Sekretaris PKN Kota Medan) dan Irwansyah SH.

Adapun susunan personalia Pengkot Kodrat Kota medan periode 2020-2024, antara lain, Ketua harian Firmansyah Putra Lubis, Ketua I Admiral Yakub SPd, Ketua II Edison Tamba, Ketua III Riduan Saleh Lubis SPd MPd. Sekretaris Umum Nasiruddin Daulay SPd, Bendahara umum Christina Erika AMd SE. Wakil Ketua I Abdul Hafiz SPdI. Wakil Ketua II M Samsir, Wakil Ketua III Ciu Tjing Hui, Wakil Ketua III Eko Hendra Mulyawan. Wakil sekretaris I Ramadhan Ginting, wakil sekretaris II Ayub Kesuma, wakil bendhara Pursari Br Hutabarat.D|Mdn-Ika