BMKG 1 Medan : Waspada Potensi Hujan Lebat di Sumut

oleh -703 views
BMKG Medan

Medan-Mediadelegasi : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah 1 Medan mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap hujan lebat yang berpotensi terjadi pada Sabtu sore dan malam hari di sebagian wilayah di Sumut.

“Waspada potensi hujan lebat di wilayah, Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Simalungun dan sekitarnya, ” kata Prakirawan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah 1 Medan Budi Prasetyo di Medan, Sabtu (20/11/2021).

Secara umum cuaca di Sumatera Utrara (Sumut), kata dia, pada siang hari berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Kepulauan Nias, Karo, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, dan sekitarnya.

BACA JUGA:  BMKG: Sebanyak 41 Gempa Susulan Terjadi di Nias Barat

Pada sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Kepulauan Nias, Karo, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, dan Dairi.

Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Pematang Siantar, Asahan, Toba, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Samosir, Labuhan Batu Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan sekitarnya.

Pada dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Nias.

Suhu udara 18-32 derajat Celcius, kelembapan udara 60-99 persen, angin berembus dari barat daya-timur laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. D|Med-Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.