Best Chapter Award 2020 pada IEEE Day Celebration

oleh -11 views

Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) mengadakan perayaan dan pertemuan anggota sekaligus memberikan penghargaan afinitas, Minggu (18/10).  IEEE adalah sebuah organisasi profesi nirlaba yang terdiri dari banyak ahli di bidang teknik yang mempromosikan pengembangan standar-standar dan bertindak sebagai pihak yang mempercepat teknologi-teknologi baru dalam semua aspek dalam industri dan rekayasa (engineering), yang mencakup telekomunikasi, jaringan komputer, kelistrikan, antariksa, dan elektronika. IEEE memiliki lebih dari 415.000 anggota individual yang tersebar dalam lebih dari 150 negara. Aktivitasnya mencakup beberapa panitia pembuat standar, publikasi terhadap standar-standar teknik, serta mengadakan konferensi.

IEEE mengadakan perayaan di Indonesia pada minggu, 18 oktober 2020 dilakukan melalui virtual meeting. Dalam perayaan tersebut terdapat  Program penghargaan dan pengakuan dari Dewan Anggota dan Aktivitas Geografis (MGA) dirancang untuk mempromosikan, mengakui, dan menghargai keunggulan dalam mempromosikan kepentingan IEEE sebagaimana tercermin dalam operasi kegiatan unit geografis MGA dan IEEE (Wilayah, Dewan, Area, Bagian, Bab, Grup Afinitas, Cabang Mahasiswa, dan Bab Cabang Mahasiswa). Program ini dikelola oleh MGA Awards and Recognition Committee (MGA ARC).Setiap penghargaan memiliki misi dan kriteria yang unik dan menawarkan kesempatan untuk menghormati rekan kerja yang terhormat, guru yang menginspirasi, dan pemimpin perusahaan.

Dalam acara ini, penghargaan untuk IEEE is Chapter/Joint Chapter/affinity award 2020, yang diberikan kepada ranking satu yaitu Dr.Ford Lumban Gaol dalam kategori IEEE computer society. Kemudian ranking dua diberikan kepada Arjon Turnip P.hD yang merupakan yang merupakan dosen Teknik Elektro Universitas Padjadjaran dan juga pendiri Toba Reearch Center, beliau menang dalam kategori IEEE control system/robotics dan Automation Joint Soicieties. Ranking tiga adalah  Dr.Wiseto Agung dalam kategori IEEE communication society.

Arjon Turnip Ph.D, cukup membanggakan TRC dan akan memberikan teladan kepada perusahaan yang beliau pimpin untuk mengikuti jejaknya. Bukan hanya dalam kegiatan ini, beliau juga cukup aktif mengikuti beberapa kegiatan terutama dalam pengembangan teknologi yang berkaitan dengan komputer. Selain mengikuti kegiatan, beliau juga sering mengadakan kegiatan seminar dan konfrensi internasioan dan nasioan, bergandengan tangan dan bekerjasama untuk memajukan negeri serta berkontribusi dalam pengembangan teknologi. D|Rel