Bermaksud Jemput PR ke Sekolah, Boat Kecil Terbalik di Danau Toba

oleh -5.932 views
Bermaksud Jemput PR ke Sekolah, Boat Kecil Terbalik di Danau Toba
Empat penumpang boat siswa SMKN1 Nainggolan berhasil selamat. Foto:D|samosir|jepri sitanggang

Samosir-Mediadelegasi: Perahu Boat berpenumpang empat orang terbalik di perairan Holbung-Sipoltongon Danau Toba kecamatan Sitio-tio kabupaten Samosir Sumatera Utara, pada Jumat (11/9) sekira pukul 08:30 WIB.

Keempat korban merupakan warga Desa Holbung, Kecamatan Sitiotio dan merupakan siswa dari SMK Negeri I Nainggolan. Mereka ingin ke sekolah mengambil tugas, namun di perjalanan Boat mereka dihempaskan ombak hingga terbalik. Lalu salah satu dari korban langsung sigap menghubungi wali kelasnya untuk meminta pertolongan.

Beruntung dengan cepat tanggap Pihak sekolah langsung membawa Kapal untuk menolong korban dan langsung membawa ke Nainggolan sehingga keempat korban berhasil diselamatkan.

Kepala Desa Holbung Manotar Siringoringo berhasil dihubungi lewat telepon selulernya mengakui bahwa keempat korban yang merupakan warganya berhasil diselamatkan dalam keadaan sehat.

“Kejadiannya, orang itu kan mau mengambil tugas ke SMK Nainggolan,  naik boat kecil itu, empat orang penumpangnya, setelah kejadian, langsung ada kapal yang nolong, mereka sehat sehat semua,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang warga yang berada di lokasi pada saat para korban sudah berhasil diselamatkan, MS, 32, warga Nainggolan mengatakan bahwa boat tersebut terbalik diterjang ombak.

“Menurut informasi dari pihak korban. Boat mereka dihempas ombak. Sehingga boat tersebut langsung terbalik. Salah seorang dari mereka menghubungi wali kelasnya untuk meminta pertolongan. Pihak sekolah langsung membawa kapal untuk menolong mereka. Keempat siswa ditemukan di perairan antara Holbung dan Sipoltongon,” ujarnya. D|Sam-59