Aulia Rachman Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut

oleh -555 views
Aulia Rachman Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman (kiri) saat foto bersama bakal capres NasDem, Anies Baswedan di Medan pada Rabu, 9 Nopember 2022. Foto: Ist

Medan-Mediadelegasi: DPP Partai Gerindra resmi mencopot Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dari jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) yang diembannya sejak September 2021 lalu.

Informasi yang dihimpun mediadelegasi, Sabtu (26/11), pihak DPP Partai Gerindra menyebut pergantian atau pergeseran jabatan adalah hal biasa meski Aulia Rachman baru setahun menduduki jabatan tersebut.

“Revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa. Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (25/11/2022).

Disebutkannya, rencana revitalisasi itu sudah ada sejak Oktober 2022 lalu, jauh sebelum ada pertemuan antara mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Aulia Rachman di Medan, belum lama ini.

Dasco menegaskan bahwa keputusan DPP Partai Gerindra untuk melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat daerah berdasarkan parameter yang jelas.

Tak hanya Sumut, Dasco menyatakan pihaknya akan melakukan revitalisasi kepengurusan terhadap pengurus daerah partai di beberapa wilayah ke depannya.

Ia merinci setidaknya ada tujuh ketua DPD Gerindra baru yang bakal dilantik tahun depan.

“Iya ini kan revitalisasi nggak hanya Sumut, lho, saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut. Karena bulan Januari 2023 kita ada rencana pelantikan bersama, ada sekitar tujuh ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Aulia sendiri sempat dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Gerindra usai dirinya berfoto bareng bakal capres NasDem, Anies Baswedan.

Aulia dipanggil untuk dimintai klarifikasi usai fotonya dengan Anies di Sumut menjadi viral. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.