Ardiansyah: Perangkat Daerah dan Masyarakat Wajib Pelihara Pembangunan PLTMH Madina IV

oleh -366 views
Ardiansyah: Perangkat Daerah dan Masyarakat Wajib Pelihara Pembangunan PLTMH Madina IV
PLTMH Madina IV

Medan-Mediadelegasi: Ormas Garda Kamtibmas Indonesia mengapresiasi operasional Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Madina IV di Desa Ranto Panjang Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Apresiasi ini langsung disampaikan Panglima Ormas Garda Kamtibmas Indonesia, Drs. Ardiansyah Tanjung kepada Media Delegasi, Jumat (25/6/2021).

Dikatakan Ardiansyah, kehadiran dan beroperasinya PLTMH Madina IV membuat masyarakat mendapatkan penerangan yang lebih baik.

” Beroperasinya PLTMH Madina IV membuat suka cita masyarakat akan hadirnya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik, khususnya bagi masyarakat di Desa Rantau Panjang tersebut,” sebutnya.

Saat ini kebutuhan yang terpasang mampu memberikan penerangan kelistrikan bagi 360 rumah tangga di desa tersebut.

Dalam hal pengelolaan dan operasionalisasi PLTMH tersebut, kata Ardiansyah, memang diperlukan sinergitas masyarakat dan perangkat Desa Rantau Panjang, untuk membiayai operasional yg dikutip dari masyarakat.

” Pembiayaannya berdasarkan biaya gotong royong dari masyarakat,” tegas Ardiansyah Tanjung yang merupakan putra Mandailing Natal tersebut.

Harapan ini sangat ditekankan agar masyarakat dan perangkat Desa Rantau Panjang, mampu memelihara dan merawat PLTMH. Sehingga proyek yang dititipi ke masyarakat melalui perangkat desa, dapat bermanfaat bagi kebanyakan warga.

“Terkait denga biaya operasional pengelolaan PLTMH ini memang akan dikutip dari warga masyarakat penerima manfaat Yang besarannya disepakati dgn Perangkat Desa Rantau Panjang,” sebutnya.

Ardiansyah mengungkapkan, agar proyek Dinas ESDM Provinsi Sumatera Utara (PLTMH-red) ini, diharap dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat.
D|red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.