Anies Baswedan Kunjungan Silaturahmi ke Sumut

oleh -349 views
Anies Baswedan Kunjungan Silaturahmi ke Sumut
Calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan menyapa masyarakat yang menyambutnya saat tiba di halaman Istana Maimun Medan, Jumat (4/11). Foto: Robin Turnip

Medan-Mediadelegasi: Calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan melakukan kunjungan silaturahmi ke Sumatera Utara (Sumut), pada 4 dan 5 Nopember 2022.

Salah satu agenda mantan Gubernur DKI Jakarta ini selama di Sumut, yakni menyapa masyarakat dan relawan dalam sebuah acara silaturahmi dan konsolidasi di halaman Istana Maimun Medan, Jumat, 4 Nopember 2022.

Di hadapan massa dan relawan yang memadati halaman Istana Maimun, Anies mengaku terharu karena disambut dengan baik oleh warga Medan dan keluarga Kesultanan Deli.

Ia mengajak masyarakat Medan untuk bertemu, menjalin silaturahmi dan konsolidasi pada pertemuan yang sempat berlangsung di tengah guyuran hujan deras tersebut.

“Mari kita sama-sama silaturahmi, konsolidasi. Inya Allah bisa memberikan maanfaat bagi semuanya. Manfaat bagi Bangsa, manfaat bagi Negara,” ujarnya.

BACA JUGA:  HAPI Dukung Rektor USU Bersihkan Kampus dari Narkoba

Pada kesempatan itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Medan dan juga keluarga Kesultanan Deli karena dirinya diberi kehormatan untuk dijamu di istana peninggalan kerajaan Melayu tersebut.

Ia mengingatkan betapa besarnya kontribusi Kesultanan Deli bagi Republik Indonesia.

“Kita sadar akan peran Kesultanan Deli dalam memperkokoh Indonesia. Sulta saat itu bersedia bergabung dengan Republik Indonesia yang notabene merupakan republik yang baru terbentuk,” ujar Anies.

Pada Sabtu (5/11), Anies dijadwalkan melanjutkan kunjungan silaturahmi ke beberapa tempat, di antaranya Pesantren Babussalam di Besilam, Kabupaten Langkat.

Setelah itu, pada hari yang sama dia akan kembali ke Medan untuk bertemu relawan dan sejumlah tokoh agama.

BACA JUGA:  DP MUI Sumut Masa Khidmat 2020-2025 Dikukuhkan

Safari politik Anies Baswedan tersebut merupakan serangkaian acara untuk promosi diri menjelang tahun-tahun politik.

Sebelumnya, Anies menyatakan diri siap maju sebagai kontestan calon presiden pada pilpres 2024 mendatang. D|Med-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.