Alumni HMI Rawat Kemajemukan dan Jaga NKRI

oleh -68 views
Alumni HMI Rawat Kemajemukan dan Jaga NKRI
Bupati Asahan memberikan kata sambutan. Foto: D|Ist

Kisaran-Mediadelegasi: Bupati Asahan H Surya BSc membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV KAHMI dan Musda II Forhati Kabupaten Asahan di Halaman Sekretariat KAHMI Kabupaten Asahan, Sabtu (19/06). Dihadiri para kader dan alumni HMI.

Pada Musda ini tampak hadir Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Asahan, Sekretaris Umum MW KAHMI Sumatera Utara beserta jajaran, Ketua MD KAHMI Kabupaten Asahan periode 2015-2020 beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Ketua MD Kabupaten Asahan Periode 2015-2020 Zulkifli Siagian, ST pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada Musda IV MD KAHMI dan Musda II Forhati Kabupaten Asahan pada hari ini.

Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu MD KAHMI Kabupaten Asahan dalam pembangunan Sekretariat KAHMI Kabupaten Asahan. Maka dari itu, KAHMI Kabupaten Asahan akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan serta membantu membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

Ketua Umum MW KAHMI Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Riza Fahrumi Tahir berharap, kepada Ketua MD KAHMI Kabupaten Asahan terpilih nantinya dapat melaksanakan semua program kerja MD KAHMI Kabupaten Asahan dengan sabaik mungkin dan membangun jalinan komunikasi dengan seluruh elemen di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Riza mengatakan, MD KAHMI Kabupaten Asahan harus membantu setiap program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga Asahan yang lebih baik kedepannya dapat tercapai.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, alumni HMI dituntut bisa menjadi perawat kemajemukan dan menjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam. Untuk itu yang sangat dibutuhkan adalah adanya kesamaan langkah, semangat soliditas, solidaritas, dan sinergi yang kuat antara anggota KAHMI. Harus tampil sebagai garda terdepan menjadi perekat soliditas, solidaritas, dan sinergi bangsa.

Untuk mencapai tujuan tersebut KAHMI harus berperan aktif membangun kehidupan Islam diberbagai sektor kegiatan publik dan memelihara serta meningkatkan hubungan silaturahim antar anggota KAHMI atau alumni HMI.

“Saya berharap KAHMI hendaknya punya peran signifikan dalam kemajuan daerah, dan bisa berperan mengakselerasi pembangunan di segala sektor”, ucap Surya.

Bupati Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya berharap kepada ketua terpilih hasil Musda nantinya dapat memotivasi untuk berbuat yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Salah satunya suri teladan yang baik bagi masyarakat di masa pandemi ini, sebagai contoh KAHMI harus dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat. Kemudian dapat menjalankan organisasi ini dengan lurus dan ikhlas serta memanfaatkan wadah ini untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam segi pembangunan, sosial, agama, pendidikan dan lain-lain.

Bupati Asahan bersama dengan Sekretaris Umum MW KAHMI Sumatera Utara, Ketua MD KAHMI periode 2015-2020 dan tamu undangan lainnya memukul rebana menandakan Musda IV MD KAHMI Kabupaten Asahan dan Musda II Forhati Kabupaten Asahan telah resmi dibuka. D|Kis-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.