Aljab Korban Tenggelam di Tano Ponggol Berhasil Ditemukan

oleh -4.092 views
aljab korban tenggelam ditemukan
Aljab Maulana (22) warga Banjarsari, Jawa Barat, korban tenggelam di Terusan Tano Ponggol Danau Toba pada Minggu (5/6/2022) kemarin, akhirnya ditemukan.(ist)

Samosir-Mediadelegasi: Aljab Maulana (22) warga Banjarsari, Jawa Barat, korban tenggelam di Terusan Tano Ponggol Danau Toba pada Minggu (5/6/2022) kemarin, akhirnya ditemukan tim penyelam Basarnas pada, Senin (6/6/2022) sekira pukul 10:30 Wib.

Pencarian mulai dilakukan Basarnas pagi ini Senin 6 Juni, sekira pukul 08:00 Wib, setelah gagal menemukan tadi malam sampai pukul 23:00 Wib, hingga pencarian dihentikan.

Aljab ditemukan setelah melakukan ritual untuk menghargai penghuni Terusan Tano Ponggol yang diakui warga sebagai tempat sakral.

Kapolsek Akp Marlen bersama personil Denramil Pangururan turut membantu dalam proses evakuasi tersebut.

Hisar Turnip, selaku Komandan Pos Basarnas Danau Toba, membawa tiga orang tim Penyelam yakni: Herlan, Yon Hiden Manurung dan Holmes Hutapea.

Saat ini Jenazah Aljab dibawa ke Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga. Amos Naibaho dari pihak PT. Wika mengatakan, Jenazah Aljab akan dibawa kerumah keluarganya di Banjarsari Jawabarat.

Seperti kabar sebelumnya, kejadian bermula pada saat usai kerja, Aljab bersama dua orang temanya mandi bersama di Danau, lalu kawanya berenang ke seberang terusan Tano Ponggol, dia mencoba mengikuti dari belakang, namun naas dia tenggelam.

“Dia mencoba mengikuti dari belakang, rupanya dia ngak sanggup, lalu dia mencoba balik tapi dia tidak sanggup, sekitar empat meter lagi ke pinggir, dia tenggelam,” kata Ucil salah seorang temanya yang bekerja di proyek Tano Ponggol.

Ucil mengatakan, bahwa Aljab baru pertama kali mandi di lokasi kejadian tersebut.

Beberapa warga setempat dan pekerja PT.Wika berupaya mencari korban, menyelam dengan cara manual, ada juga yang menggunakan Jala ikan, alhasil korban tidak kunjung ketemu.

Pencarian dihentikan warga dan pekerja Wika karena hari sudah gelap. Ratusan warga masih berada dilokasi hingga pukul 19:00 Wib, sembari menunggu tim Basarnas turun kelokasi kejadian.(D|Sam-59)

One thought on “Aljab Korban Tenggelam di Tano Ponggol Berhasil Ditemukan

  1. Semoga korban tenggelam ini tenang bersama Tuhannya ..Keluarga yang ditinggal tabah menerima cobaan ini . Kiranya pemulangan zenajah ketempat asalnya berjalan lancar .Apa mereka tidak dibekali pengetahuan tentang danau Toba terutama Tano ponggol ya . Tempat itu sakral bagi orang Samosir karena disekitar itu ada penghuninya namboru Siboru Naitang Siboru Naihan. Yang sebenarnya para pendatang tidak boleh sembarangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.