Aksi Cepat Tanggap PLN Pangururan Patut Diacungkan Jempol

oleh -
Aksi Cepat Tanggap PLN Pangururan Patut Diacungkan Jempol
Foto-foto aksi gerak cepat petugas PLN Pangururan. Foto: D|Ist

Samosir-Mediadelegasi: Kepada pihak PLN Pangururan patut diacungkan jempol. Mereka gerak cepat menanggapi keluhan warga terkait sejumlah kendala di lapangan, seperti pohon tumbang, kabel putus dan lain-lain.

Kali ini PLN Pangururan mendapat informasi dari masyarakat tentang tiang listrik yang sudah miring dan cukup menkhawatirkan di Dusun lll, Lumban Saragih, Desa Lumban Suhisuhu, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (30/9).

Hari itu juga pihak PLN langsung ke lokasi melihat kondisi yang sebenarnya dan keesokan harinya, Jumat (1/10), pihak PLN langsung membawa peralatan lengkap dan memperbaiki tiang tersebut.

“Tiang PLN yang miring dan ditopang kayu, rawan atau berbahaya terhadap lingkungan sekitar. Bisa saja tumbang dan mengenai benda-benda di sekitar, dan tidak tertutup kemungkinan memakan korban jiwa,” ujarnya.

Dikatakanya, hal ini dilakukan menindaklanjuti laporan dari salah satu rekan media ke PT PLN (Persero) ULP Pangururan, tim teknik ULP Pangururan bergerak melakukan survey ke TKP dimaksud dan ditemukan kondisi tiang memang sudah mengkhawatirkan.

“PLN menemukan sumber penyebab miringnya tiang tersebut. Pohon bambu di dekat tiang sudah sangat rimbun, menimpa jaringan PLN yang mengakibatkan tiang PLN tersebut sampai tertarik miring. Eksekusi pun dilakukan, perampalan pohon bambu yang menimpa jaringan dibersihkan dan kabel jaringan PLN kembali bebas dari rebahan bambu tersebut,” ungakp Marbun Kepala PLN ULP Pangururan.

Terbebasnya kabel PLN dari rebahan bambu, memudahkan Tim PLN Pangururan untuk kembali menegakkan tiang yang miring tadi. “Kini tiang itu kembali tegak mengalirkan listrik ke penduduk sekitar, sehingga penduduk merasa aman dan nyaman menikmati listrik,” katanya.

Atas tindakan itu, warga mengapresiasi tindakan PLN yang memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat Samosir. D|Sam-59

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.