24 Jam Bersama Kapal Pesiar MTI

oleh -449 views
24 Jam Bersama Kapal Pesiar MTI
Kapal pesiar produksi PT Marulam Tarahul Inspirasiku (MTI) siap beroperasi pada Desember 2022. Foto: Ist

Medan-Mediadelegasi: Kapal pesiar produksi PT Marulam Tarahul Inspirasiku (MTI) yang digagas oleh Dewantara Putra Situmorang direncanakan beroperasi 24 jam setiap hari mengarungi perairan Danau Toba pada awal Desember 2022.

Kapal yang didesain cukup profesional ini diberi nama kapal pesiar MTI akan menampung 50 orang penumpang setiap berlayarnya, seperi dilansir dari situs Danau Toba Center (DTC), Selasa (4/10).

Kapal MTI ini sengaja didesain seperti layaknya kapal-kapal pesiar lain agar wisatawan benar-benar merasa nyaman sambil menikmati keindahan Danau Toba selama 24 jam penuh.

Dewantara Putra Situmorang selaku pemilik kapal sekaligus Direktur PT Marulam Tarahul Inspirasiku mengabadikan nama kapal MTI dari nama Marulam Situmorang dan Tarahul Sitinjak, Marulam Tarahul Inspirasiku adalah opung dari bapaknya.

Selain dapat menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir selama 24 jam dari atas kapal, Kapal MTI dilengkapi kamar tidur dengan fasilitas standar hotel berbintang.

BACA JUGA:  Air Terjun Lau Betala yang Belum Terkelola

Di dalam kapal pesiar MTI yang berukuran 7×27 meter ini ada ruang rapat, 6 kamar mandi, ruang karaoke dan live musik, ruang makan dan bar.

Bagi yang hobi foto Selfie, kapal ini juga difasilitasi ruang santai di ruang bebas hambatan, sehingga berfoto bebas dan jauh mata memandang Danau Toba dari atas kapal, bahkan dapat memancing di lokasi yang diinginkan.

Jaga Keselamatan
Untuk keselamatan penumpang dan kapal, kapal pesiar ini juga dilengkapi pelampung, perahu karet, tangga turun bila dalam kondisi darurat.

Kapal MTI ini sudah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Perhubungan RI karena telah memiliki dan memenuhi standar operasional berstandar internasional.

Kongkretnya, kapal ini layaknya kapal pesiar di daerah wisata yang memiliki fasilitas standar internasional, baik interior maupun eksteriornya.

Dewantara Putra Situmorang, mengungkapkan ada rasa tanggung jawab di dalam dirinya untuk ikut memajukan Danau Toba sebagai objek pariwisata super prioritas di Indonesia.

BACA JUGA:  Indah Dipandang Jangan Diminum

Tanggung jawab itu diaktualisasikannya dengan turut serta mendukung, memberdayakan dan membangun masyarakat di sekitar perairan Danau Toba.

Karena itu, Dewantara beserta keluarganya bertekad akan senantiasa bersatu bersama masyarakat di sekitar peraiaran Danau Toba untuk ikut bahu membahu memajukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan wisata tersebut.

Untuk memastikan UKM diperairan Danau Toba terlibat dalam pengoperasian Kapal pesiar MTI, pihak PT MTI sudah mendata jumlah UMKM di beberapa lokasi tempat persinggahan kapal pesiar tersebut, termasuk lokasi wisata budaya dan sejarah Batak di sekitar perairan Danau Toba.

Penasaran ingin menikmati kapal pesiar pertma di Danau Toba yang beroperasi 24 jam ini, nantikan peluncurannya di peraian Danau Toba pada Desember 2022 mendatang. D|DTC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.