211 Personel Polda Sumut Diberangkatkan ke Bali Amankan G20

oleh -313 views
211 Personel Polda Sumut Diberangkatkan ke Bali Amankan G20
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan pemeriksaan barisan personel Sat Brimob Polda Sumut yang akan diberangkatkan ke Bali untuk pengamanan KTT G20, di Mako Brimob Polda Sumut, Rabu (2/11). Foto: Ist

Medan-Mediadelegasi: Sebanyak 211 personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan dalam rangka pengamanan Operasi Puri Agung 2022 Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 BKO Polda Bali.

Personel Sat Brimob Polda Sumut diberangkatkan dengan dua SSK PHH sebagai Subsatgas IV (Tindak) dipimpin Danyon Gas AKBP Junaidy, serta satu pama sebagai Danton Subsatgas Jibom BKO Polda Jabar yakni Ipda Rizki Bimo Anggoro.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu (2/11), mengingatkan agar personel yang berangkat dalam pengamanan selalu menjaga disiplin satuan serta memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Jaga nama baik organisasi khususnya Polda Sumut. Minimalisir pelanggaran sekecil apa pun agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar,” ujar Panca, seperti dilansir dari Tribratanews.com.

Panca berharap, personel yang diberangkatkan itu, dapat melaksanakan tugas dengan semangat yang tinggi, sehingga dapat menyukseskan event KTT G20.

Lebih lanjut ia menyampaian selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya kepada 211 personel Brimob Polda Sumut tersebut.

“Saya harap personel yang berangkat dapat kembali dalam keadaan sehat dan jumlah yang lengkap,” kata Kapolda Sumut.

Sebagaimana diinformasian, Polri tengah melakukan beberapa persiapan dalam mengamankan KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022.

Sebanyak 3.000 personel polisi disiapkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen. Dedi Prasetyo, menjelaskan 3.000 personel itu sudah termasuk personel dari Polda Bali hingga Polda Jawa Timur (Jatim).

Sebanyak 1.500 personel akan terlibat langsung dalam pengamanan seluruh rangkaian G20.

“Sebanyak 1.500 personel itu yang nanti akan membackup dari 1.500 personel yang terlibat langsung dalam pengamanan ring 1, ring 2, ring 3,” paparnya. D|rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.