1 Unit Eksavator Milik Pemko Langsa Rehabilitasi 500 Hektare Tambak

oleh -3 views
Bupati Langsa tepung tawari excavator
Bupati Langsa tepung tawari excavator

Langsa – Mediadelegasi : Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, akan merehabilitasi sekitar 500 hektare lahan tambak warga yang berada di Gampong Sungai Pauh Tanjung dan sekitarnya, Kecamatan Langsa Barat. Jumat, (9/10).

Sebelum program ini dikerjakan, Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid turut menepungtawari atau Peusijuk satu unit Eksavator (Beko) milik pemko. Rangkaian kegiatan ini untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT serta ditandai rehabilitas tambak akan segera dilaksanakan.

Marzuki Hamid menjelaskan program rehabilitasi lahan tambak merupakan program pemerintah kota Langsa melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perikanan untuk memfasilitasi rehabilitasi tambak di wilayah kota Langsa. Alhamdulillah sekarang ini yang sudah direhab ada sekitar 1.500 hektare tambak dengan menggunakan Beko Pemerintah kota Langsa,” katanya.

Kota Langsa kalau dilihat dari potensi perikanannya sangat luar biasa namun ada sekitar 4.000 hektare tambak masih terbengkalai.